Rabu, 28 November 2018

Resep: Sayur Bayam Bening


Hay kawan, hari ini aku mau berbagi resep masakan yang enak, sehat, mudah, dan murah meriah tentu. Ceritanya pagi ini harusnya aku ada jadwal kuliah pagi nih kawan, tetapi karena mendadak dosen berhalangan hadir, terus kuliah diganti lain hari deh. Oke-lah nggak jadi kuliah pagi, bisa ngerjain tugas di rumah nih, pikirku. Hehe. Beberapa saat berselang, ada tukang sayur lewat. Tergiurlah diriku untuk lihat-lihat. Akhirnya kecanthol juga aku untuk membeli seikat bayam yang kelihatannya seger dan murah banget, cuma Rp2000,- hlo gaes. 

Dengan modal uang cuma Rp2000,- itu sudah terbayang dalam benakku sayur bayam bening yang uenak, sehat, dan menambah nafsu makan. Hehehe. Tentu kita masaknya nggak bayam aja ya, ada tambahan bumbu dan juga aku tambahin sebuah wortel sisa masak kemarin. Karena bumbu dan wortel sudah ada di rumah, jadi nggak perlu mengeluarkan anggaran diluar Rp2000,-  tadi. 

Berikut aku tampilkan resep masakan sayur bayam bening yang aku maksud. Selamat mencoba. 

Bahan
- 1 ikat daun bayam 
- 2 siung bawang putih 
- 3 siung bawang merah 
- 1 buah wortel 
- Bawang goring 
- Garam secukupnya 
- Gula secukupnya

Langkah
- Cuci bersih daun bayam 
- Potong bawang merah, bawang putih, dan wortel 
- Panaskan wajan berisi air
- Masukkan irisan bawang merah dan bawang putih
- Setelah mendidih, masukkan potongan wortel 
- Masak hingga wortel matang (jangan sampai wortel terlalu empuk)
- Kecilkan api, masukkan daun bayam
- Tambahkan gula dan garam 
- Koreksi rasa
- Tambahkan bawang goring
- Sajikan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar